CARA MERUBAH UKURAN HEADER BLOGGER DENGAN MUDAH

Sebenarnya Cara Merubah Ukuran Header Blogger caranya mudah, untuk merubah bagian kepala blogger tersebut kita hanya memerlukan beberapa kode CSS yang dapat dimengerti dengan mudah. Namun saya
tidak berani menyebutkan "merubah ukuran header blogger caranya sangat mudah" karena mudah atau sulitnya sesuatu itu relatif tergantung keahlian dan pengalaman seseorang.

Bagi seorang pakar koding merubah ukuran header sangatlah mudah bagaikan membalikan telapak tangan, namun hal sebaliknya bagi seorang yang baru mengenai dunia blogger seperti saya yang harus search sana-sini agar dapat menemukan cara yang diinginkan untuk merubah ukuran header agar blog yang di miliki terlihat enak di pandang.

Baca juga: Cara Merubah Ukuran Font Teks Postingan Pada Blogger Terbaru 

Sebagai gambaran mengenai header, saya akan menampilkan header blog saya ini sebelum saya edit dan setelah saya ubah ukuran headernya pada gambar berikut ini:
(Gambar header sebelum saya ubah) 

 (Gambar header setelah saya ubah)

Nah, berikut ini merupakan langkah-langkah mudah untuk merubah ukuran header pada blogger :

1. Masuk ke blog yanga akan kalian edit headernya
2. Pilih template
3. Pilih sesuaikan
4. Pilih tingkat lanjut
5. Pilih tambah CSS
6. Masukan kode CSS berikut ini pada kotak editor

.header-outer{
margin-top: A px;
margin-bottom: B px;
margin-left: C px;
margin-right: D px; }

Keterangan: A, B, C, D adalah besaran pixel yang akan kita gunakan untuk mengatur margin. Baik Margin kanan, kiri, atas, dan bawah pada header yang akan kita ubah ukurannnya.

Karena saya akan mengganti ukuran header kanan, kiri, dan atas agar menempel pada sisi layar komputer maka nilai dari margin kanan, atas, dan kiri saya beri nilai masing masing yaitu: margin-top:-30px; margin-left:-260px; dan margin-right:-260px;

Sehingga kode css headernya menjadi
.header-outer{
margin-top:-40px;
margin-left:-260px;
margin-right:-260px;}

Sehingga tampilan header menjadi seperti gambar berikut ini:

Nah untuk ukuran dan warna kalian tinggal ubah sesuai dengan selera dan keinginan kalian. Oke deminianlah pos singkat kali ini mengenai : "Cara Merubah Ukuran Header Blogger Terbaru Dengan Mudah" semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
pg slot
AUTHOR
3/05/2024 04:43:00 PM delete

pg เว็บตรง มี เว็บ อะไรบ้าง เป็นที่น่าสนใจและคู่ควรสำหรับผู้เล่นสล็อตที่ต้องการประสบการณ์กที่ยอดเยี่ยมและมีคุณภาพด้วยการนำเสนอเกม PG ที่หลากหลายและกราฟิกที่สวยงามที่น่าตื่นเต้น

Reply
avatar